Minggu, 12 April 2009

UNAS yang menyebalkan!

Buat anak sekolahan bentar lagi Ujian nasional ya beibh…
Duh, kuacian harus ujian menjijaykan itu, hehe.. *joke, beibh*. Aku Cuma mau share sesuatu aja. Sesuatu yang pernah aku alami dua tahun yang lalu.
Tahun 2007, harusnya aku udah lulus. Tapi, sebelum aku ambil pengumuman hari sabtu, hari jum’at-nya aku tau aku ngga lulus gara-gara matematika ku nilainya 3,00. Aku nangis 5 jam penuh buat menumpahkan semua kekecewaan dan kekesalanku. Udah bayangin kan, aku bener-bener bikin ortu kecewa. Bikin malu ortu. Tapi, untungnya, ortu ngga marah. Mereka malah support aku dan bilang, dunia ngga bakal berakhir hanya karena aku ngga lulus. Aku bersyukur banget punya orang tua kayak mereka. Besoknya, aku berangkat ke sekolah buat ambil pengumuman dan aku udah niat ngga bakal nangis di sana. Waktu ditanya anak-anak aku lulus atau ngga, aku jawab aja dengan santai kalo aku ngga lulus. Eh, malah temen-temenku yang nangis. Niat awalnya mau ngga nangis jadi nangis deh *thanks 4 all my friend. I miss u, gals. Kapan mau kumpul lagi?*
Hari selasa aku ikutan paket C bareng sama anak-anak yang ngga lulus. Disini mental bener-bener di uji. Hari sabtu kita di kasih tau kalo kita ngga lulus, trus hari selasanya kita langsung ujian paket C. kita harus menghadapi ujian waktu kita down banget! Tapi Allah memang maha baik. Kita beri kemudahan. Akhirnya aku lulus dengan nilai memuaskan. Matematikaku dapet 8! Yippie…
Setelah dapet ijazah paket c, aku daftar kuliah. Tapi, aku ngga pake tu ijazah. Bapakku minta aku kuliah pake ijazah SMA itu artinyaaaaa, aku kudu ikut ujian nasional lagi! Dan aku nurut. Emang bener setiap kata orang tua itu wajib di turuti. Aku lulus tahun 2008 dengan rata-rata 7,6. Alhamdulillah…
Jadi buat kalian yang mau ujian nasional, jangan takut gagal. Mungkin kalian ngga lulus tahun ini soalnya kalo kalian lulus tahun ini nilainya bakal pas-pasan. Jadi, sama Allah kalian di luluskan tahun berikutnya. Percaya deh, Allah punya tujuan baik di setiap cobaannya.

1 komentar:

Dian Pandu Putri mengatakan...

waaahh...saluut deh ma kamu... :) aku bentar lagi ujian niiih... doain success yaa!!!