Selasa, 17 Februari 2009

Pertanyaanku

Waktu hari Selasa, aku maen ketempat temenku. Ngga tau kenapa, waktu kita ngobrol kok tiba-tiba aku nanya, “kalo emang jodoh di tentukan sama Allah, semua orang udah punya jodoh masing-masing, kenapa ada orang yang jadi perawan tua dan perjaka tua ampe meninggal. Bukannya itu artinya ngga semua orang punya jodoh?”
Temenku langsung bingung ngejawabnya. Padahal menurutku, temenku pinter banget kalo masalah agama. Dan akhirnya dia tanya ke bapaknya dan kemaren baru menyampaikan ke aku kalo, “Allah, memang telah menentukan jodoh kita masing-masing sedari dalam kandungan ketika umur kandungan ibu empat bulan. Tapi jangan lupa akan adanya qodo dan qodar. Memang kita punya jodoh, tapi kalo kita ngga berusaha mencari ya sama aja boong. Intinya kita tetap ikhtiar, berdoa dan berusaha. Menikah atau tidak itu pilihan kita kok. Bukan perkara ada atau tidaknya jodoh. Ok!”
Jadi, buat kamu-kamu yang punya pertanyaan yang sama denganku, kalian udah punya jawabannya kan? Jadi jangan khawatir, sejauh kita berusaha untuk mendapatkan sesuatu, pasti kita bakal mendapatkannya walopun entah kapan.

Tidak ada komentar: