Selasa, 17 Februari 2009

amazing month!

duh, buanyak banget yang aku mau sampein deh! tapi bingung mulainya dari mana, hehe...tapi aku bakal coba buat merangkai kata (halah, bahasanya...)

1-7 Februari 2009
nilai-nilai untuk ujian udah keluar dan aku mendapat 5 sks nilai A dan 7 sks nilai C. bayangin! aku bingung banget. karena itu artinya aku harus ngulang dan terancam mendapat IP dibawah 3. Dan ancaman ortuku, kalo aku mendapat IP dibawah 3 bakal dimarahin abis-abisan. Akhirnya aku mau daftar ujian ulang 2 sks. Dan sialnya, dosen ternyata ngga ngadain! sebel banget kan. Jadi sekarang aku lagi dalam detik-detik menghadapi kemarahan besar ortuku, hiks...

8 Februari 2009
My birthday! Umurku tambah tua! hikz...
tapi makasih banget kepada Allah SWT yang udah kasih aku untuk hidup dan bisa mengalami umur 19 tahun.
yap, aku mau bikin resolusi buat tahun ini. kenapa aku bikinnya ngga waktu tahun baru? soalnya hidupku di mulai pada tanggal 8 Februari, bukan 1 Januari, gitu.
these are my resolution :
1. kurus!
kepengeeeeeeeen buanget kurus. Gimana coba caranya. Mamaku udah protes kalo lagi mau beliin baju. Kan jarang ada yang muat. Jadi, untuk tahun ini aku mau serius untuk diet. moga aja berhasil. amien...

2. IP yang bagus.
buat semester depan, aku mau berusaha lebih giat lagi. Lebih rajin ngumpulin tugas (di semester ini aku ngga ngumpulin 4 tugas, hehe...), lebih rajin masuk dan ngga suka titip absen lagi, pake sepatu kalo kuliah (jarang banget kuliah pake sepatu, lebih sering pake sandal! hehe...), rajin nyatet dan rajin download materi kuliah di elearning.

3. Belajar nyari duit sendiri.
malu dong udah gede. udah sembilan belas tahun masa' masih minta duit ma ortu. Sepanjang kita bisa nyari sendiri, kenapa kita ngga coba?
4. nerbitin novel.
alhamdulillah udah bisa menyelesaikan dua novel. salah satunya udah dikirimin ke Penerbit. Tinggal nunggu keputusannya. semoga aja di terima yak.

5. jadi orang yang lebih baik, lebih dewasa, lebih pengertian dan lebih peka.
yah, aku terkenal sebagai orang yang kurang sensitif dan peka, hehe... bukannya ngga peka, tapi aku males memperhatikan sesuatu yang sebenernya ngga perlu, gitu. kayak gosip, walaupun suka -kodrat wanita, cuy!- tapi, kalo harus memperhatikan, menyelidiki, nanya-nanya, aku ogah juga. mending nunggu ada yang memberitahu, kan? hehe...
sebenernya ngga muluk-muluk kan resolusinya, tapi kok ya susah banget mewujudkannya. tapi, semoga aja kepengenanku diatas berhasil, amien...

9 Februari 2009
Pak pos dateng kerumahku buat nganterin surat dari Gramedia Pustaka Utama, katanya novelku lagi dipertimbangkan untuk diterbitkan! huaaaaa...seneng banget! aku sampe jejingkrakan. Dan mamaku nanya ke aku, 'lah, memangnya kamu bisa nulis buku? orang nilai bahasa Indonesiamu paling tinggi juga tujuh.' hehe... ya begitulah. mamaku, bapakku, ade-adeku, temen-temenku juga ngga percaya. secara kalo ada tugas mengarang, biasanya cuma nyontek di majalah. Ngga pernah nggarap sendiri. Yah, semua orang kan bisa saja berubah. Mungkin dulu aku ngga bisa nulis buku, trus sekarang jadi bisa, ya kan?

11 Februari 2009
tiba-tiba aku dihubungi temenku lagi dan dia nyuruh aku untuk dateng ke rumahnya. Katanya sie mau bahas tentang bisnis gitu. Yah, emang aku juga pengen nyari duit sendiri, akhirnya aku mau aja ke rumahnya. eh, beneran! dia nawarin aku bisnis. Tadinya ogah, tapi lama-lama tertarik juga. Dan..,ternyata nyari duit itu susah! Mulai dari bikin daftar nama, nyari investor, presentasi, di cap negatif dan masih banyak lagi. awalnya aku mau nyerah, tapi setelah dipikir-pikir, kalo aku nyerah sekarang aku bakal rugi besar. Kan aku baru aja mulai. masih panjang jalannya! bukannya disunia ini ngga ada orang gagal, yang ada hanya orang yang berhenti sebelum sukses?

12-25 Februari 2009
masih dengan kegiatan yang sama. mencari investor. moga aja aku dapet 2 investor. kan lumayan duitnya bisa buat beli handphone baru, hehe...

yap, udah segitu dulu yah. ini juga udah panjang banget. besok deh, kalo ada kabar lebih lanjut, aku posting lagi, ok!

Tidak ada komentar: